Senin, 26 April 2021

QUIZ INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER

Chairil Haqqi Baharsyah

17191153


1. Media yang memungkinkan manusia berinteraksi

dengan komputer untuk memberikan suatu perintah

kepada komputer adalah definisi dari :

a. Program            d. Komputer

b. Aplikasi              e. CPU

c. Interface

2. Bagian yang berfungsi menghasilkan informasi

berdasarkan pengolahan data yang sudah dimasukan

oleh pengguna lewat algoritma adalah definisi dari:

a. Program              d. Input

b. Aplikasi                e. CPU

c. Interface

3. Media bentuk sederhana dialog antara manusia dan

komputer yang kurang menarik karena berisi teks

adalah adalah :

a.Media Animasi            d. Media Aplikasi

b.Media Gambar           e. Media Tekstual

c.Media GUI

4. Bahasa pemrograman dibawah ini yang masih

berbentuk teks hasil outputnya adalah :

a. C++                             b. Visual Basic

b. Visual Foxpro            e. Macro Media Flash

c. Delphi

5. Bahasa merupakan sarana komunikasi yang akan

mengarahkan pengguna ketika ia berinteraksi dengan

komputer adalah :

a. Ergonomik            d. Linguistik

b. Psikologi               e. Antropologi

c. Sosiologi

6. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) output

pada perangkat keras (hardware), yaitu :

a. Keyboard                    d. Mouse

b. Bar Code Reader       e. Monitor

c. Scanner

7. Dibawah ini adalah merupakan piranti (alat) input pada

perangkat keras (hardware), yaitu :

a. Monitor                   d. Printer

b. Speaker Audio        e. LCD

c. Keyboard

8. Sistem komputer terdiri dari tiga aspek, yaitu :

a. Hardware, Software, Aplikasi

b. Brainware, Hardware, Software

c. Hardware, Brainware,Perangkat Keras

d. Aplikasi, Software, Brainware

e. Manusia, Brainware, Hardware

9. Serangkaian unsur-unsur yang terdiri dari beberapa

perangkat lunak program komputer yang digunakan untuk

membantu proses kerja manusia ( Brainware ). disebut :

a. Hardware            d. Software

b. Brainware           e. Sistem

c. Komputer

10. Program yang digunakan untuk mengontrol sumber daya

komputer seperti CPU dan hardware masukan/keluaran

adalah :

a. Ms-Windows

b. Ms-Excel

c. Ms-Access

d. Ms. Visual Basic

e. Ms. Visual Foxpro

11. Pada ragam dialog pengguna memberikan Tanggapan atas prompt yang berikan oleh komputer Untuk memasukkan perintah atau parameter

Perintah disebut :

a.       Inisiatif                         d. Keluwesan

b.      kompleksitas              e. Umpan Balik

c.       Kekuatan

 

12. Pada ragam dialog pengguna mempunyai Kesempatan melakukan customizing dan Memperluas antarmuka dari sebuah sistem untuk

Memenuhi kebutuhan disebut :

a.       Inisiatif                           d. Keluwesan

b.      Kompleksitas                e. Umpan Balik

c.       Kekuatan

13. Pada ragam dialog jika pengguna melakukan

kesalahan komputasi, maka program akan

menampilkan suatu pesan kesalahan disebut :

a. Inisiatif                      d. Keluwesan

b. Kompleksitas            e. Umpan Balik

c. Kekuatan

14.Dialog dimana pengguna (user) dihadapkan ke

suatu bentuk formulir dilayar komputer berisi sejumlah

pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan

adalah :

a. Form Filling Dialogue

b. Natural Language Interface

c. Programming Language Dialogue

d. Dialoque Style

e. Command line Dialogue

15. Beberapa perintah seperti DIR, COPY, FORMAT,

PASSWD, WHO, VI, LS merupakan terdapat pada

kategori ragam dialog :

a. Programming Language Dialogue

b. Natural Language Interface

c. Form Filling Dialogue

d. Command line Dialogue

e. Command Prompt

16.Kondisi yang jelas dalam memberikan petunjuk

untuk manipulasi suatu obyek pada prinsip desain

interface disebut :

a.Implied actions       d. Aesthetic Integrity

b .Explicit actions       e. Consistency

a.       User Control

17. Mengijinkan user mengontrol dan menginisialisasi aksi

pada prinsip desain interface disebut :

a. Implied actions       d. Aesthetic Integrity

b. Explicit actions       e. Consistency

c. User Control

18. User dapat mentransfer pengetahuan dan kemampuan

dari suatu aplikasi ke aplikasi lain pada prinsip desain

interface disebut :

a. Implied actions       d. Aesthetic Integrity

b. Explicit actions        e.Consistency

c. User Control

19.Tidak ada perbedaan antara yang dilihat di layar

dengan hasil outputnya pada prinsip desain

interface disebut :

a. Direct Manipulation            d. Explicit actions

b. WYSIWYG                             e. Implied actions

c. Aesthetic Integrity

20. Membaca tulisan pensil dan mengubahnya

menjadi bentuk yang dapat dibaca oleh computer

dimana mengenali dari ketebalan tulisan …

a. OMR

b. Barcode Reader

c. MICR

d. QR Code

e. OCR

21. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :

a. Keyboard Dvorak

b. Keyboard QWERTY

c. Keyboard Alphabetik

d. Keyboard Klockenberg

e. Keyboard Stenotype

22. Gambar dibawah ini adalah jenis keyboard :

a. Keyboard Dvorak

b. Keyboard QWERTY

c. Keyboard Alphabetik

d.Keyboard Klockenberg

e. Keyboard Stenotype

23. Dibawah ini adalah jenis Piranti perangkat keras

pengambilan gambar terformat, kecuali :

a. Bar Code Reader

b. Image Scanner

c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR)

d. Optical Mark Recognation (OMR)

e. Optical Character Recognation (OCR)

24. Dibawah ini yang merupakan jenis Piranti perangkat

keras pengambilan gambar tidak terformat adalah :

a. Bar Code Reader

b. Optical Character Recognation (OCR)

c. Magnetic Ink Character Recognation (MICR)

d. Optical Mark Recognation (OMR)

e. Image Scanner

25. Yang termasuk Peranti penunjuk:

a. Tombol Fungsi

b. Tombol Kontrol

c. Mouse

d. Tombol Alphanumerik

e. Tombol Numeric

26. Yang dimaksud sistem menu yang menampilkan

Semua pilihan secara lengkap adalah ...

a.       Sistem Menu datar

b.      Sistem Menu Tarik

c.       Highlight Marker

d.      Menu Slider

e.      Menu Pop Up

27.Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam

Perancangan antarmuka berbasis grafis ….

a.       rutan penyajian

b.      Kelonggaran

c.       Pengelompokan

d.      Kesederhanaan

e.      Kesesuaian dengan media

28. Evolusi dari kode batang , caranya melakukan scan

Melalui koneksi internet dengan kamera ponsel pintar …

a.QR Code

b.Barcode Reader

c.MICR

d.OMR

e.OCR

29. Pengguna memberikan tanggapan atas arahan dari

Komputer adalah …

a.Inisiatif oleh komputer

b.Inisiatif oleh pengguna

c.Keluwesan

d.Kompleksitas

e.Kekuatan

30.Perbandingan (ratio) kontrol/tampilan adalah …

a.Gerakan Tangan/Gerakan Kursor

b.Gerakan Kursor/Gerakan Tangan

c.Gerakan Tangan dan Kursor/waktu

d.Gerakan Kursor/Gerakan Tangan dan waktu

e.Waktu/gerakan tangan dan kursor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quiz Pertemuan 7

Chairil Haqqi Baharsyah (17191153) Konfigurasi Switch Port Security CISCO Packet Tracer     Port Security adalah sebuah cara membuat keamana...