Rabu, 07 April 2021

Routing EIGRP


Assalamualikum wr.wb balik lagi sama gw gengs.  ini adalah contoh Routing EIGRP yg gw buat sendiri menggunakan Packet Tracer . ok gak usah kelamaan bakal gw jelasin sebisa gw ya gengs 


         gambar diatas adalah contoh routing static. Nah routing ini terdiri dari:

2 Buah Router

2 Buah Switch

2 Komputer(PC)

2 Laptop

    Nah di bagian kanan saya menyambungkan router dengan switch 1 dengan menggunakan kabel straight through dengan pengaturan GigabitEthernet 0/0 di router dan FastEthernet 0/1 di switch. Lalu aku menyambungkannya lagi denga 1 pc dan 1 laptop dengang menggunakan kabel straight tersebut.

       

    Lalu saya kembali melakukan hal yang sama kepada switch 2 yang berada di sebelah kiri dengan menyambungkan switch ke router dengan pengaturan GigabitEthernet 0/0 di router dan FastEthernet 0/1 pada switch.


    Nah setelah router dan switchnya sudah menyatu saya sambungkan router kanan dan router kiri dengan kabel  Copper Cross-Over nah ini agar pc dan laptop sebelah kiri bisa saling bertukar informasi dengan pc dan laptop yang di sebelah kanan.

    Terakhir Gw mensetting semua ip dan networknya dan selesai! semuanya tersambung dan bisa saling bertukar informasi!       

Ok cukup segitu aja dulu Mybe Next Time gw bakal Jelasin cara buat nya , sampai bertemu lagii ya gengsss 

Wassalamualakm wr.wb

    



Link Youtube Dosen:https://youtu.be/R3AeQpcFEvo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quiz Pertemuan 7

Chairil Haqqi Baharsyah (17191153) Konfigurasi Switch Port Security CISCO Packet Tracer     Port Security adalah sebuah cara membuat keamana...